Sinopsis drama korea emergency couple 2015

Posted on

Drama in bergenre komedi, drama, medical karena berhubungan sama dunia kedokteran. Drama ini salah satu drama favorit aku hehe, soalnya lucu ceritanya. Ceritanya di tahun 2007 Oh Chang Min yang diperankan sama Choi Jin Hyuk ketemu sama Oh Jin Hee (Sonh Ji Hyo) ketika kuliah kedokteran, lama-lama karena ada chemistry mereka saling suka, dan 2 tahun berikutnya mereka menikah muda, tapi memang keduanya masih punya ego masing-masing dan Chang Min dipengaruhi oleh ibunya untuk lebih memilih karirnya pergi ke amerika dan meninggalkan Jin Hee, sebenarnya kata aku sih karena mereka masih muda aja nikanya, Jin Hee masaknya masih ngga bias gitu kan wajar penganten baru hehe, disangkut pautin juga sama Jin Hee yang ngga bisa megang pisau bedah lah waktu di sekolah dokter dan sebagainya, yang pada akhirnya mereka cerai dengan konflik atau silatirahmi yang kurang baik.

Enam tahun berlalu, ternyata mereka dipertemukan menjadi dokter magang di rumah sakit yang sama. Chang Min kaget aja liat mantan istrinya yang udah umurnya 32 tahun masih cantik-cantik aja hehe, dan ngga percaya kalo mantan istrinya yang menurut dia agak bodoh dan salah jurusan masuk kedokteran itu bisa jadi dokter magang barengan dia di UGD rumah sakir universitas Woosu,  yang sebenarnya, selama pisah dari  Chang Min. Jin Hee masih berhubungan baik dengan ayahnya Chang Min yang merupakan dokter sekelas professor itu, Jin Hee banyak belajar tentang dunia kedokteran dari ayahnya Chang Min yang memang pisah rumah sama keluarganya Chang min itu, sehingga Jin Hee bisa ikutan jadi dokter magang.

Di awal hari pertama Jin Hee jadi dokter magang, dia kesiangan masuk. Dan langsung kena semprot di depan teman-teman dokter magangnya yang lain oleh ketua tim dokter UGD nya yaitu dokter Gook Cheon Soo yang terkenal disiplin dan paling pinter mengatasi segala pasien yang ada di UGD, ditambahn lagi sokter magang yang lain masih pada muda-muda, mereka aneh aja sama Jin Hee umurnya udah diatas 30 tahun kok masih jadi dokter magang, kasian juga si heheee.

Dalam cerita drama ini banyak adegan oprasinya yang dilihatin bedarah-darah, proses bedahnya, yang dijahit bagian mana lukanya, jadi agak serem-serem juga hehe. Kalo yang agak serem liahat darah siapin aja tangannya buat ngga nonton adegan itu, tapi seriusan ini ceritanya lucu kok. Lucu waktu chang min mulai cemburu lihat Jin Hee deket sama dokter lain, dan ternyata Jin Hee ngga sebodoh yang dipikirkannya, Jin Hee orangnya ternyata ulet, berani dan mau mengambil resiko.ada adegan waktu mereka berdua harus nanganin pasien yang baru dating kondisinya gawat banged, dan dibawa lewat lift, ternyata lift nya macet, dan pasien harus segera di bedah apanya gitu ya di tenggorokannya. Etika nya seorang dokter magang ngga boleh melakukan oprasi ataua bedah-bedah pasien gitu, soalnya kan belum lulus magang, tapi karena ini mendesak jadi si pasien harus cepet-ceped di bedah itu juga udah nelpon dokter Gook, jadinya Chang Min mau bedah pasien itu, chan min sudah megang pisau bedahnya, tapi waktu mau ngebedak tenggorokannya tangannya ngga berani, dia tahu teorinya tapi tanggannya gemeteran ngga berani, jadinya Jin Hee ngerebut pisau bedah itu trus minta Chang Min jadi tutornya harus diapain gitu bedahnya. Terus ada lagi waktu adegan ibunya Chang  Min kritis di rumah sakit, saking paniknya chang min ngga bisa ngapa-ngapain, tapi Jin Hee dengan cekatan langsung masang alat jantung di badannya ibunya Jin Hee.

Dari situ Chan Min menyadari kesalahannya enam tahun silam sama  Jin Hee. Ditambah lagi nama depan mereka sama-sama Oh, jadi kalo ada yang manggil dokter Oh, mereka sama-sama nyahut. Kalo menurut aku cerita ini hamper mirip sama drama my cunning lady, lucu juga.. sama ceritanya waktu dulu nikah, trus cerai..beberapa tahun kemudia ketemu.

Cerita drama ini tentang cinta lama bersemi kembali, pasangan yang bercerai di masa muda, terus enam tahun yang akan datang ketemu lagi, dan entah apa yang akan terjadi selanjutnya, tonton aja sampai akhir ya, ada 21 episode. Apalagi waktu mereka cemburu-cemburuan lucu kok hahaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *